Warga Desa Ciketak Terima BST Kemensos Tahap 2

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam menghadapai situasi pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) dan menghadapi masa transisi kehidupan New Normal maka Kementrian Sosial RI mempercepat pencairan bantuan sosial tunai (BST) tahap 2 serentak awal Juni 2020. BST Kementrian sosial ini berupa uang tunai senilai Rp. 600.000. Selama 3 bulan periode ( april, mei, juni) 2020. Rabu, (10/06).

Salah satu desa di Kabupaten Kuningan yang sudah mendistribusikan BST tahap 2 dari Kementrian Sosial RI ini adalah Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Jumat, 5 Juni bertempat di Balai Desa, hadir dalam penyaluar BST, Kepala desa Parman, Perwakilan Kantor Pos Giro, Perwakilan Kecamatan, Perangkat desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Ciketak, Parman menjelaskan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI tahap 2 ini berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 yang di salurkan untuk 101 KK penerima yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

” Alhamdulilah proses penyaluran bantuan sosial tunai dari kementrian Sosial RI ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semoga bantuan sosial tunai tahap 2 yang sudah di cairkan bisa bermanfaat bagi keluarga yang menerimanya dan bisa di gunakan dengan sebijak bijaknya,” tuturnya.

Kades juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada Pemerintah pusat, Kementrian Sosial RI, Kemendes, kantor pos giro serta Pemda yang telah memberikan kontribusinya dalam penanangan dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD