Konsistensi Pemdes Dunguswiru Perangi Covid-19

GARUT, INFODESAKU – Pemerintah Desa Dunguswiru, Kecamata Balubur Limbangan, konsisten dalam memerangi virus korona alias covid-19 hal itu terbukti dengan tetap melakukan penyemprotan Desinfektan setuap hari Minggu di Area pemukiman warga. Minggu, (14/06).

Sekretaris desa Ayi Rohimat disela-sela kegiatan penyemprotan menegaskan Pemerintah desa akan terus berjuang untuk memerangi covid-19 sampai batas waktu yang tidak ditentukan guna memastikan warganya tidak terpapar virus tersebut, salah satu upaya yang dilakukan dengan tetap melakukan penyemprotan Desinfektan di Pemukiman warga setiap hari Minggu dan tetap mengoptimalkan Posko Siaga ditiap RW.

” Bagi Pemerintah Desa Dunguswiru tidak ada kata dami dengan virus korona, oleh sebab itu Kami tetap exsis dalam memerangi covid-19,” tegasnya.

Ayi juga menambahkan kewaspadan harus tetap ditingkatkan terlebih Desa Dunguswiru berbatasan langsung dengan Kecamatan Selaawi yang notabene daerah klaster baru penyebaran covid-19.

” Untuk itu Kami mengoptimalkan Posko disetiap RW dalam memantau pergerakan warga, baik itu yang masuk maupun yang keluar desa,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Hana salah seorang relawan mengungkapkan komitmen Pemdes itu membuktikan keseriusan Pemerintah dalam memerangi virus korona.

” Dengan kerjasama dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan, maka kita akan bisa mengahkan covid-19 tersebu dan kembali hidup normal,” ungkapnya.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus