Dari Kasus 11 OTG Reaktif 3 Positif Corona, Parakansalak Lakukan Check Point PSBB Parsial

SUKABUMI, INFODESAKU – Dari Sebelas kasus Reaktif Covid19 OTG (Orang Tanpa Gejala) terdapat tiga Positif di wilayah Parakansalak kab. Sukabumi hal tersebut Desa Parakansalak di tetapkan sebagai PSBB Proporsional Parsial.

Camat Parakansalak H. Royani menginformasikan menindaklanjuti PSBB proporsional parsial tingkat Desa Parakansalak melibatkan seluruh komponen untuk hari kedua chek point berjalan lancar dan aman. Kemudian yang bertugas terbagi dua shif. Rabu (17/6/20).

“Diawali apel pagi pada pukul 07.30 WIB di lanjut sampai pukul 12.00 di lanjut lagi shif dua dari pukul 12.00 – 16.00 WIB chek point di gelar di terminal Parakansalak dari hasil chek point itu di laporkan setiap harinya, baik itu jumlah motor maupun mobilitas masyarakat yang melintasi atau memasuki wilayah Desa Parakansalak,” jelasnya

Sebelumnya camat mengatakan Terkait 11 OTG reaktif dan 3 positif Satgasus covid kecamatan sudah melakukan mapping tracing maupun tracking terutama di lingkup keluarga dan juga di lingkup tempat pekerjaannya.

” Secara Swadaya sudah dilakukan rapid test di tempat pekerjaan OTG tersebut pada Jumat yang lalu sebanyak 20 orang dari 20 itu ada 1 orang yang konfirmasi reaktif,” ungkap Camat pada saat rapat persiapan PSBB bersama gugus tugas penanganan Covid19 Kab. Sukabumi H. Iyos di gedung SMAN Parakansalak pada selasa kemarin.

Lanjut Camat dari chek point ini di harapkan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat selalu menggunakan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang keluar rumah wajib masker dan itu di laporkan setiap hari oleh tim chek point termasuk suhu badan tinggi rendahnya warga, kemudian pada saat ini belum ada laporan penambahan yang reaktif atau positif dari tim kesehatan,” tutupnya

Laporan : Dev/BA

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus