Warga Desa Parakansalak Terima Bansos Tahap II

SUKABUMI, INFODESAKU – Pendistribusian bantuan sosial Tahap II dari kemensos disalurkan pemdes Parakansalak kepada sekitar 305 keluarga Penerima Manfaat di gedung aula serba guna Parakansalak. Selasa (16/06) lalu.

Bantuan sosial yang diberikan yakni berupa uang tunai Rp 600 ribu per Rumah Tangga Sasaran (RTS) berasal dari data terpadu kesejahteraan social (DTKS) non.PKH dan BPNT.

Kepala Desa Parakansalak mengatakan penerima manfaat itu berjumlah 494 tapi yang baru bisa diselesaikan baru 305 karena terkendala masalah administrasi kemudian ada data yang sudah meninggal masih mendapatkan kemudian ada yang double data.

“Terkait bansos masih ada berbagai macam permasalahan terutama sekarang salah data misalkan ada double data setelah di salurkan satu kartu keluarga itu sebagai penerima BLT Dana Desa kemudian keluar lagi namanya di data Bansos Kemensos,”ungkapnya.

Masih adanya data KPM ddoble atau belum menerima manfaat saat pendistribusian bansos membuat pemerintah desa jadi sasaran kisruh di masyarakat.

“Jadi kita perlu perubah Kalau tidak salah menurut aturan itu BLT dana desa yang kita alihkan ada prosedurnya,” ucap kades.

Perlu di sadari oleh warga terkait bansos covid19 itu harus di perhatikan bahwa bantuan itu ada beberapa sumber. Perlunya juga bagi pemerintah mengevaluasi bantuan sosial data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan non DTKS Wilayah Provinsi Jawa Barat khusus di desa desa supaya tidak teriadi tumpang tindih data KPM.

Laporan : Dev

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan