Pemdes Kelaten Salurkan BLT DD ke 155 KPM, Camat : Jangan Ada Potongan. Sepeserpun

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Kelaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama ke 155 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Klaten. Selasa, (23/6/2020).

​Penyerahan BLT kapada masyarakat yang terdampak Covid-19 itu disaksikan langsung oleh Camat Penengahan Erdiyansyah, SH, MM, Bhabinsa Desa Kelaten Koramil Penegahan SERDA. Sudarwanto, anggota Kepolisian Polsek Penengahan, Pendamping Desa dan seluruh \ Desa setempat.

​Camat Penengahan, Erdiyansyah mengungkapkan saat ini kita akan memasuki era New Normal, saya harap kepada masyarakat tetap jaga jarak, pakai masker, dan patuhi protokol kesehatan Covid-19 agar kita terhindar dari wabah pandemi itu.

​”Saya tegaskan untuk penyaluran bantuan ini tidak ada potingan se-rupiah pun, dan mudah mudahan wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Kelaten, Toto dalam sambutanya menyampaikan BLT yang kita salurkan kepada penerima berjumlah Rp. 600.000 per KK. bersumber dari DD tahap pertama.

​ ​”Alhamdulillah, hari ini sudah dapat direalisasikan ke 155 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” beber Toto itu.

Lebih lanjut, dirinya berharap semoga ​bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan pokon masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Pergunakanlah bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan yang prioritas saja.” Tutupnya saat menyampaikan dalam sambutan.

Laporan : Yogi/R.Y5

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove