DISBUDPORA Kab. Sukabumi Cari Bakat Cipta Harumkan Indonesia

SUKABUMI, INFODESAKU – Upaya menggali potensi generasi milenial mengenalkan tragedi sejarah pertempuran Palagan Bojongkokosan di masa pandemi Dinas kebudayaan, kepemudaan dan olahraga (DISBUDPORA) Kabupaten mengadakan acara lomba Pemandu dan desain poster, pelaksanaan kegiatan di gelar 2 hari bertempat di Museum Perjuangan Palagan Bojongkokosan Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi.

Acara di buka secara resmi oleh Kabid Budpora Kab.Sukabumi, Kepala Museum dan di hadiri oleh perwakilan DKK( Dewan Kebudayaan Kab. Sukabumi), kemudian perwakilan Mojang Jajaka Kab. Sukabumi serta Dewan juri.

Perlombaan untuk pertama kali pada musim pandemi yang di inisiasi DISBUDPORA ini mengusung tema “Generasi Pencipta Harumkan Indonesian dengan berkarya”. Adu lomba ini menggunakan protokol kesehatan.

Menurut salah satu peserta M. Lutpi Maulana peserta dari kec. Sagaranten, bahwa peserta yang menjadi juara akan menjadi bagian dari museum. Jum’at (26/6/20).

“Sebelumnya dalam meeting yang terpilih atau juara akan di kontrak, itu menjadi motivasi kami karena sebuah keinginan untuk kerja sama di museum ini,” katanya.

Lutpi berharap generasi muda ini bisa terus mengenali situs situs museum/perjuangan agar tidak di lupakan sebab sebuah perjuangan itu bernilai.

“Para pejuang terdahulu itu amat sangat berjasa dalam mempertahankan kemerdekaan termasuk di Sukabumi ini,”ujarnya.

Masih di tempat yang sama Kabid Budpora Kab.Sukabumi, Yanti dirinya menyampaikan, kegiatan hari ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dari para peserta tentang nilai-nilai sejarah perjuangan bojongkokosan.

“Untuk menghasilkan pemandu museum yang handal sehingga menjadi Mitra Kami nanti, seperti dalam kegiatan kegiatan misalnya museum go to school ataupun kegiatan-kegiatan dalam upaya pengembangan museum bojongkokosan,” jelasnya.

 

Laporan : Dev

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra