Kapolsek Kadugede Bersama Muspika Launching Lembur Tohaga Lodaya

KUNINGAN, INFODESAKU – Kapolsek Kadugede, Danramil 1502 Kadugede, Camat Kadugede, Kades Ciketak, Kapuskes Kadugede bersama Muspika Kecamatan Kadugede melaksanakan Launching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh di Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Kamis (25/06/2020) bertempat di balai Desa Ciketak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kadugede AKP. Abdul Majid, Danramil 1502 Kadugede Kapten CZI Nasri, Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi, Kades Ciketak Parman, Kapuskes Kadugede Dr. Hj. Sri Widawati, pendamping desa Haerdianto, relawan desa tangguh serta seluruh Kades dan Perangkat Desa Sekecamatan Kadugede.

Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh desa Ciketak yang merupakan akronim dari bersih, indah, sejahtera, agamis ini dibentuk dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli dan secara bersama-sama bergerak dalam memutus penyebaran Covid-19.

Adanya Desa tangguh ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat serta tertib dalam menjalankan protokol kesehatan disekitar lingkungannya.

Kapolsek Kadugede menjelaskan di bentuknya Lembur Tohaga Lodaya/Desa Tangguh ini adalah guna meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19), akan di laksanakan Launching 32 Lembur Tohaga/Desa Tangguh di Kabupaten Kuningan.

” Diharapkan hari ini Launching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh di Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini bisa menjadi pelopor bagi Desa-Desa lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan untuk dapat beriringan dalam upaya menekan grafik penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan ,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, kita semua hingga detik ini juga terus mencari solusi untuk mengatasi pandemi ini.

“Diharapkan dengan dibentuknya Desa Tangguh ini nantinya dapat turut meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten kita ini,” lanjut Kapolsek Kadugede.

Menurutnya, jika masyarakat dapat berkomitmen dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Virus Corona (Covid-19), maka kami yakin ke depannya angka penyebaran Virus Corona (Covid-19) akan bisa di tekan.

“Kegiatan Launching juga diisi dengan penyerahan bantuan Sembako dan bibit ikan kepada Kepala Desa setempat dan juga pengecekkan dapur umum, ruang Isolasi, kantor pelayanan kesehatan, gudang sembako, ternak kambing dan bibit oertanian yang sudah disiapkan oleh pihak Aparat Desa.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove