Pohon Tumbang, Dinas Lingkungan HidupTerjun ke Lapangan

CIMAHI, INFODESAKU – Pohon jenis Beringin yang tumbuh dipinggir jalan Cihanjuang tumbang begitu singkat. Bersyukur pohon tersebut tidak melukai pejalan Kaki, juga lalu lalangnya kendaraan roda Dua dan Empat. Senin, (29/06/20)

Pohon tersebut tumbang siang hari pukul 12:15 Wib, diperkirakan pohon sudah berumur 10 tahun, dan di duga robohnya pohon tersebut karena tidak kuatnya beban batang pohon yang telah setengahnya terbakar.

“Awalnya mendengar Patahan kayu, ternyata pohon beringin yang roboh,” Ujar Tati salah satu pedagang Kopi / Gorengan yang setiap hari mangkal tidak jauh dari robohnya Pohon tersebut.

Di waktu yang sama, rekan kami dari Media News yang tepat berada dilokasi tumbangnya pohon tersebut, langsung menghubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, tanpa menunggu lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mochammad Roni, langsung menerjunkan personil ke TKP.

Tanggapnya Personil Dinas LH (Lingkungan Hidup) yang diikuti oleh personil BPBD Kota Cimahi di Apresiasi salah satu pegawai Laundri,

“Terima kasih sudah dengan cepat dan Tanggap datang untuk segera mengantisipasi pohon yang tumbang,” ujar Lilis salah satu karyawan Laundri yang tepat kantornya berhadapan dengan tumbangnya pohon tersebut.

 

Laporan : Hermawan

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional