Terapkan Protokol Kesehatan C-19, Penyaluran BLT-DD Kepada 248 KPM Desa Tajurhalang Berjalan Tertib

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Selasa 30 Juni 2020 menggelar pelaksanaan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua. Ditahap kedua pelaksanaan digelar di Kantor Kepala Desa. Sebanyak 248 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendatangi tempat penyaluran BLT-DD diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak antar KPM yang telah diatur oleh satgas covid-19 Pemdes Tajurhalang. Dana BLT-DD yang diserahkan kepada masing-masing KPM sebesar Rp. 600.000,-. Selasa, (30/20).

Pantauan Media pelaksanaan Penyaluran BLT-DD dibantu Ketua RT, RW dan Linmas sehingga pelaksanaan BLT-DD berjalan tertib sesuai harapan. Kepala Desa Tajurhalang, Apud Adriansah pihaknya kepada media ia mengatakan pelaksanaan penyaluran BLT-DD ditahap kedua dilakukan di lingkungan kantor kepala desa.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dapat melaksanakan penyaluran program BLT-DD tahap kedua di kantor desa. Dananya bersumber dari Dana Desa tahap kedua tahun anggaran 2020. Setiap KPM menerima uang enam ratus ribu rupiah, tanpa adanya potongan sepeserpun. Kami imbau dan menegaskan kepada ketua RT dan RW untuk tidak melakukan pemotongan Dana BLT-DD yang telah diterima oleh KPM diwilayahnya masing-masing. Jika ada yang berani melakukan hal tersebut resikonya ditanggung sendiri. Kami selaku atasnama Pemerintah Desa berharap uang yang telah diterima oleh KPM dapat dimanfaatkan untuk keperluan keluarga misalnya dibelanjakan untuk sembako,” ujarnya.

Diwaktu bersamaan, saat diwawancara salah-satu KPM, sutrisno berprofesi sebagai tukang bubur dirinya mengaku ditengah wabah covid-19 pendapatan usaha buburnya menurun. Adanya bantuan BLT-DD dari pihak Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa Tajurhalang sangat terbantu.

“Terimakasih kepada Pemerintah Desa Tajurhalang, kami warga yang terdampak ekonomi ditengah wabah corona terdaftar sebagai penerima BLT-DD. Adanya bantuan ini, saya sangat berterimakasih dan sangat membantu sekali. Uang yang telah saya terima akan digunakan untuk tambah modal usaha. Berharap wabah corona ini segera cepat berlalu sehingga dapat hidup dan usaha normal lagi seperti dulu.” Pungkasnya.

 

Laporan : Fauzi

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus