Serap 60 Unit, Kelurahan Citereup Lakukan pengawasan Rutilahu Program BSPS

CIMAHI, INFODESAKU – Guna mendukung Program Sejuta Rumah yang telah dicetuskan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, guna memaksimalkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), maka Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Dpkp telah memverifikasi 210 rumah yang Layak untuk dibedah.

Program BSPS tersebut diterima dinas DPKP Kota Cimahi yang didapat dari masing masing Kelurahan dikota Cimahi.

Salah satu kelurahan yang mendapat Program Bsps adalah kelurahan Citeureup yang seluruhnya 60 Unit. Hal tersebut dikatakan Cuk Sumaryoso selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana kelurahan Citureup. Rabu (08/07/20) lalu.

Saat dikunjungi dimeja kantornya Sumaryoso menerangkan, jika Program ini menyasar kepada rumah yang memang tidak layak huni dan berpenghasilan tidak menetap.

“Untuk penerima manfaat, tentu sudah berdasarkan Kriteria dari Rt dan RW yang dikumpulkan di kami untuk selanjutnya diserahkan ke DPKP,” Ujar Tarya

Ditempat yang berbeda, Kepala Seksi (Kasi) Penataan dan Pengendalian Perumahan DPKP Kota Cimahi, Beni Gunadi menambahkan untuk BSPS tahun ini kelurahan Citeureup telah menyerahkan Data penerima manfaat 60 Unit.

“Bahwa Data penerima manfaat seluruhnya berdasarkan ajuan dari RT dan RW, dengan kriteria yang benar benar Layak untuk dibedah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Beni menerangkan bahwa bantuan Dana yang diperoleh penerima manfaat BSPS totalnya sebesar 17.500.000, yang didalamnya sudah termasuk pembayaran upah pekerja seperti tukang. Mengingat Dananya terbatas maka teknis pekejaannyapun di sarankan untuk berswadaya dengan masyarakat sekitar.

“Untuk harga material, pihaknya mengikuti arahan dari harga Standar yang sudah disepakati oleh pemerintah Kota Cimahi, melalui Dinas DPKP.” Pungkasnya.

 

Laporan : Hermawan

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD