BLT-BANPRES Tahap Tiga Diterima KPM Warga Desa Lemah Duhur Utuh Rp. 600.000,-

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu, 8 Juli 2020 menggelar pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bantuan Sosial Presiden (BLT-BANPRES) Covid-19 tahap ke tiga di Aula Kantor Desa sejak pukul 15 : 30 WIB hingga selesai. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 173 yang diterima langsung dan utuh sebesar enam ratus ribu rupiah melalui petugas POS. Rabu, (08/20).

Pantauan media penyaluran BLT dibantu oleh Satgas Covid-19 Desa Lemah Duhur, Linmas dan diawasi anggota BPD, Bhabinkabtimas dan Bhabinsa. Menjalankan protokol kesehatan Covid-19 pihak Pemerintah Desa mewajibkan para KPM menggunakan masker dan melakukan jaga jarak. sempat ditengah pelaksanaan diguyur hujan, terpantau pelaksanaan penyaluran BLT Banpres berjalan lancar dan tertib.

Kepala Desa Lemah Duhur, Ujang Najmudin saat diwawancara pihaknya mengatakan hari ini pemerintah desa lemah duhur melaksanakan penyaluran Bantuan sosial (Bansos) dari pusat sejak pukul 15 : 00 WIB sampai dengan 18 : 00 WIB dengan jumlah KPM berjumlah 173.

“Alhamdulillah penyaluran BLT-Banpres telah dilaksanakan yang diserahkan kepada 173 KPM, masing-masing KPM menerima uang sejumlah Rp. 600.000,- yang diserahkan langsung oleh petugas kantor POS. Sebagai Kepala Desa Lemah Duhur menegaskan tak ada alasan apapun tidak diperbolehkan adanya pemotongan uang yang telah diterima oleh KPM, muudah-mudahan uang tersebut dimanfaatkan untuk keperluan belanja sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” ujar Kepala Desa.

Salah satu penerima KPM, Mamah warga Kampung Cimande Nanggoh RT. 05 RW. 01. ibu sehari-hari sebagai mengurus rumah tangga kepada awak media dirinya mengaku senang adanya bantuan tersebut. Sejak adanya covid-19 suaminya yang berprofesi sebagai supir pribadi di jakarta akibatnya tidak bisa bekerja.

“Senang pak adanya bantuan ini, uang ini akan digunakan untuk keperluan belanja dan keperluan lainnya. Sangat menolong sekali apalagi sejak adanya covid-19 suami saya tidak bisa ke jakarta ga bisa bekerja sebagai supir pribadi. Saya berharap Covid-19 ini segera berakhir agar bisa normal kembali menjalani aktivitas sehari-hari dan suami bisa bekerja kembali.” pungkasnya.

 

Laporan : Fauzi

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA