Posyandu Melati Utamakan Protokol Kesehatan

BOGOR, INFODESAKU – Ditengah masa pandemi covid-19 Pelayanan kesehatan balita di pos terpadu (posyandu) Melati desa benteng kecamatan Ciampea, terus dipantau guna mencegah penularan virus tersebut.

Tampak hadir Bidan desa, para kader, para ibu hamil, dan meyusui yang menerapkan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah pusat dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam pelaksanaan pemeriksaan balita tersebut. Selasa (14/07) lalu.

Tati Hartati, bidan desa menyampaikan kepada media ini merupakan hari pertaman semjak Merebaknya pandemi Covid-19 sejak beberapa bulan lalu tapi yang diperbolehkan haya penimbangan imunisasi dan bayi sehat, untuk pemantauan giji buruk bidan desa dan para kader posyandu menyambangi rumah warga yang mempunyai balita dan ibu hamil.

“Alhmdulilah sejauh ini warga desa benteng engga ada yang terkena giji buruk untuk para ibu hamil dan meyusui harus lebih menjaga kesehatan stamina makan-makanan yang bergizi empat sehat lima sempurna,” ungkapnya.

Sementara Mantili, kader menambahkan Sebelum kegiatan posyandu dimulai para kader memastikan seluruh lokasi posyandu steril dari virus dengan mendisinfeksi area posyandu, menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun, petugas juga menggunakan alat pelindung diri, sehat, dan tidak dalam keadaan batuk, pilek, atau demam, pintu masuk posyandu untuk pengecekan suhu, serta petugas mengawasi jalannya kegiatan tetap sesuai protokol kesehatan begitu juga dengan orang tua dan balita yang hadir.

“Mereka memakai masker dan sebelum masuk lokasi posyandu diharuskan cuci tangan dengan sabun. Setelah pemantauan kesehatan balita selesai, orang tua dan balita akan segera dipersilakan pulang dengan terlebih dahulu diminta cuci tangan kembali.” pungkasnya.

 

Laporan : Gondrong

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Cegah Stunting, Pemdes Balekambang Adakan Sosialisasi Bagi Kader Posyandu

Menuju Zero Stunting, Pemdes Sukasirna Gelar Rembuk Stunting