Resepsi Pernikahan Boleh Digelar dalam Masa Transisi New Normal

SIDOARJO, INFODESAKU – Bertempat di Gedung Serbaguna Rahmatul Ummah Sidoarjo, Minggu (12/7) kemarin Azzahra Catering dengan vendor-vendor pernikahan yang ada di Sidoarjo menyelenggarakan Simulasi Pelayanan pada Resepsi Pernikahan dengan Protokol Kesehatan.

Abrodita Zabrina Adisti yang akrab dipanggil mbak Dita selaku owner Azzah Catering menyampaikan pada simulasi ini para vendor – vendor pernikahan menyampaikan bagaimana menyelenggaraan resepsi pernikahan yang aman dan nyaman di era new normal. Pada acara ini pun diadakan prosesi resmi pernikahan yang benar-benar memperhatikan protokol kesehatan, baik untuk prosesi acara maupun dalam menyajikan hidangan pada saat menghadiri undangan.

“Pada kesempatan ini saya mewakili para penyelenggara perkawinan yang lain mengharapkan dan memohon izin kepada Bapak Wakil Bupati agar resepsi pernikahan dapat diselenggarakan kembali di Kabupaten Sidoarjo. Dan semoga dengan simulasi ini memberikan inspirasi kepada calon pengantin, para pengusaha catering dan Wedding Organizer yang lain agar dalam penyelenggaraan kegiatan resepsi pernikahan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya

Mendengarkan permohonan ijin yang disampaikan, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaiffuddin, SH secara langsung menanggapi dengan memberikan ijin penyelenggaraan kembali kegiatan Resepsi Pernikahan dengan cataran tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah dalam transisi new normal. Sebagai contoh bahwasannya kita telah merespon dan menangkap transisi new normal. Bahkan kondisi normal yang akan datang seperti dengan mengadakan kegiatan resepsi pernikahan ini di harapkan sesuai dengan keadaan pandemi covid 19, yaitu mengedepankan protokol kesehatan.

“saya harap kegiatan ini bisa disebarkan ke seluruh masyarakat luas bahwa dalam masa transisinya normal bukan berarti kita tidak boleh beraktivitas, kita boleh beraktivitas kembali tetapi harus diminimum dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Wabup Sidoarjo.(edw)

 

Laporan : Edy Wienarno

Related posts

Tak Terawat, Pantai Pelabuhan Ratu Terlihat Kumuh Dan Kotor

Dugaan Kecurangan PPDB, Kepala KCD : Menunggu Instruksi Dari Propinsi Jawa Barat

Menjamur Mafia Solar di Kota Bekasi, Dimana Aparat Penegak Hukum