Tidak Meiliki Terminal, Limbangan Jadi Titik Macet Jalan Nasional Jalur Selatan

GARUT, INFODESAKU – Puncak arus balik Idul Adha 2020 akan terjadi pada hari ini, mengakibatkan Jalan Nasional jalur selatan yang melintasi Kecamatan Balubur Limbangan macet, selain itu sejumlah Penumpang yang hendak keluar kota nampak terlantar menunggu Angukutan umum yang melintas. Minggu, 2/ 8

Aldi Muhammad Fauji seorang karyawan sebuah perusahaan di Kota Bandung mengungkapkan kesulitan mendapatkan Bis dan angkutan umum lainnya yang menuju kota Bandung dikarenakan sudah tidak lagi membawa penumpang di pinggir jalan.

” Bis yang melintas tidak berhenti disini (Limbangan-red) karena kuota penumpangnya sudah terisi dari Tasik,” ungkapnya.

Aldi juga menuturkan sulitnya mendapatkan tumpangan karena Limbangan tidak memiliki terminal sehingga harus menyetop bis di pinggir jalan.

” Sebuah kota yang berada diperlintasan jalur selatan sudah sepantasnya Limbangan memiliki terminal antar kota atau provinsi sehingga turun naik penumpang lebih tertib dan aman,” keluhnya.

Hampir setiap hari Jalan Raya Limbangan mengalami kemacetan karena adanya pasar dan tidak memiliki Terminal yang membuat angkutan anatar kecamatan mengetem di bahu jalan.

 

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional