Paranormal Sambangi Kejaksaan Negeri Kab. Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Jajaran pengurus dan anggota Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuhan Alternatif Indonesia (FKPPAI) Sukabumi Raya bersilaturahmi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi. Pada Rabu (29/07/2020) lalu.

Sekira berjumlah 10 orang dari forum FKPPAI Sukabumi Raya mendatangi Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi langsung disambut kepala Kejaksaan Cibadak Bambang Yunianto di ruangan khusus dan di dampingi oleh Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Jaksa muda Dista Anggara.

Endang Iskanadar mengatakan Kedatangannya itu berinisiatif untuk bersilaturahmi selain itu juga dirinya berkeinginan penertiban kegiatan spiritual ilegal menjadi legal sesuai prosedur.

“Kita ingin menertibkan beberapa kegiatan Spiritualis seperti ahli kebatinan yang kami pantau dilapangan tidak memiliki surat Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat (PEKAM) atau izin dan tidak bermitra dengan pihak-pihak berwenang seperti kejaksaan dan lain lain,” katanya kepada wartawan dilokasi.

Ia berharap nantinya Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi ini bisa mendukung dan menjadikan mitra kerja FKPPAI. “Dalam hal Pengawasan, pembinaan dalam peraktek sepiritual yang beroprasi di wilayah Sukabumi,”harap Endang Iskanadar atau disebut juga ki Wanayasa.

Sementara itu kepala kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto mengatakan pihaknya akan mendukung kegiatan FKPPAI baik berupa baksos maupun Pelatihan atau Seminar Kesehatan secara spiritual.

“Kejari berikan respon positif terkait program FKPPAI Sukabumi Raya,tentang pembenahaan dan pembinaan para praktisi sepiritual yang berada di Sukabumi untuk memiliki PAKEM.” ungkap Kajari Cibadak.

 

Laporan : Dev

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa