ABG Bojong Kawung Siapkan Ornamen Merah Putih Sambut HUT Ke-75 RI

SUKABUMI, INFODESAKU – Suasana menyambut kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia atau HUT ke-75 RI sudah terasa. Dari berbagai pelosok Nusantara masyarakat sudah siap menyambut kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus 1945.

Masyarakat bersemangat memperindah wilayah guna menyemarakkan peringatan 17 Agustus Tahun 2020. Ornamen merah putih menghiasi gerbang jalan dan sejumlah sisi jalan, buah dari kerja bakti masyarakat. Tak hanya itu, bendera Merah Putih juga berkibar kokoh di tiang pancang setiap rumah warga.

Satu diantaranya warga yang tinggal di Kampung Bojong Kawung RT 04/09 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Kelompok Masyarakat yang menamakan dirinya Asli Barudak Garduh (ABG) Bojong Kawung dengan dana swadaya masyarakat mampu mewujudkan persiapan jelang HUT Kemerdekaan RI di tahun ini, walaupun di masa Pandemi Coronavirus Disease atau (Covid-19).

“Alhamdulillah, berkat pertisipasi dari warga masyarakat, ABG Bojong Kawung bisa tetap exsis mempersiapkan semua kebutuhan dalam menyambut HUT ke-75 RI dengan mempersiapkan Ornamen dan bendera merah putih, ABG Bojong Kawung juga mempersiapkan Taman Hidup sebagai pelengkap menyambut hari perayaan.” Ungkap salah satu anggota ABG Bojong Kawung Dadeng(37). Sabtu (16/8/2020).

Masih kata Dadeng, terwujudnya kegiatan ini berkat partisipasi dari semua warga masyarakat di ke RW-an 09/10, kami telah lama mempersiapkan untuk kegiatan ini melalui Pengalangan dana dari iyuran masyarakat yang mendukung semua kegiatan kami di ABG Bojong Kawung.

“Kami dari ABG Bojong Kawung mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi sehingga terwujud semua kegiatan ini.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini