Kecamatan Kadugede Gelar Upacara HUT RI Ke 75

KUNINGAN, INFODESAKU – Meski ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan tetap melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Senin (17/8/2020) lalu.

Kegiatan Upacara HUT RI Ke 75 ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kadugede, Seluruh Kades Sekecamatan Kadugede, Ormas PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kadugede serta elemen masyarakat lainnya.
Pelaksanaan upacara dipimpin oleh anggota Koramil 1502 Kadugede Kabupaten Kuningan. Namun dalam pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 75 tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh para tamu undangan, menggunakan masker dan sosial distancing.

Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi mengatakan, walaupun masih dalam pandemi Virus Corona (Covid-19), pelaksanaan perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020 tetap dilaksanakan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan perayaan HUT RI ke 75 di Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan berjalan dengan lanca, ini semua karena antusias dari seluruh tamu undangan yang hadir ,” jelasnya.

Menurut Camat Kadugede Drs.Tatang Taryono Msi HUT RI ke 75 tahun ini dengan bertemakan Indonesia Maju, bahwa kemerdekaan wajib sama-sama harus di hormati dan dirayakan dengan harapan Indonesia kedepan bisa lebih baik lagi dan bertambah maju.

“ Kepada seluruh masyarakat dihimbau agar dapat meningkatkan jiwa nasionalismenya serta kebersamaannya dalam membangun negeri ini agar negara kita lebih baik lagi dan semakin maju. Karena, perjuangan dari para pahlawan dalam merebut kemerdekaan itu tidaklah mudah dan kita adalah penerusnya dapat bersama-sama memajukan negara yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita,” jelasnya.

Selanjutnya Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi menambahkan, apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah telah banyak kemajuan meski saat ini tengah menghadapi musibah wabah Virus Corona (Covid-19) sedikit perkembangan dari segi ekonomi dan pembangunan.

“Namun insya allah kedepannya dan berdoa bersama-sama bahwa selesainya pandemi Virus Corona (Covid-19) ini Indonesia akan lebih maju lagi, dan saya selalu menghimbau kepada seluruh desa, RT/RW agar semuanya patuh terhadap protokol kesehatan, tetap jalani protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan jalani pola hidup bersih sehat, karena pandemi belum berlalu.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya