Pemdes Bayuning Dan TP PKK Desa Bayuning Adakan Gebrak Masker

KUNINGAN, INFODESAKU – Menindaklanjuti program dari Kemendes program gerakan setengah miliar masker untuk desa aman Covid-19 bersama pakai masker (Gebrak Masker), Pemdes Bayuning dan Team TP- PKK Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19 Gebrak Masker pada hari Senin (17/08/2020) lalu.

Kegiatan Gebrak Masker Ini di hadiri oleh Kades Bayuning, Ketua TP PKK desa Bayuning, perangkat desa Bayuning, para kadus desa Bayuning.

Kades Bayuning dan Ketua TP PKK desa Bayuning beserta kadernya melakukan kunjungan kerumah rumah warga untuk membagikan masker gratis sekaligus mengedukasi warga tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kades Bayuning Hj. Yeni Supriani mengatakan, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), kami melaksanakan kunjungan kerumah rumah warga untuk membagikan masker dan mengedukasi warga tentang pentingnya penggunaan masker jika keluar rumah.

“Masker yang dibagikan kewarga sebanyak 7.400 masker, Semoga masker ini bisa bermanfaat bagi warga desa bayuning ,” katanya.

Hj. Yeni Supriani berharap kesadaran masyarakat jika keluar rumah agar menggunakan masker dan ikuti himbauan pemerintah dengan rajin mencuci tangan pake sabun sehabis beraktifitas, jaga jarak sosial, hindari kerumunan, hindari bepergian ke daerah Zona merah dan kepada yang baru datang dari luar kota agar bisa melaporkan dirinya keposko Satgas penanganan (Covid -19) desa Bayuning .

“Mari kita sama sama perangi dampak Virus Corona (Covid-19) ini dengan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), gunakan selalu masker saat keluar rumah dan selalu mengikuti protokol kesehatan.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus