Pemdes Nangka Gelar Rembuk Stunting Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan gelar kegiatan Rembuk Stunting desa yang bertempat di Balai Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Selasa (25/08) lalu.

Acara ini dihadiri Oleh Kades Nangka, Perangkat Desa Nangka, Ketua BPD, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Pendamping desa, TP PKK Desa, kader Posyandu desa, serta kader PAUD.

Kades Nangka Sukmana S.T mengatakan bahwa rembuk stunting bersifat Wajib dilaksanakan dan di instruksikan langsung dari pemerintah pusat berdasarkan regulasi.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini mempengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, Oleh sebab itu, program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,” papar Kades.

Masih dikatakan Sukmana S.T, mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka di wajibkan bagi desa menuangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting.

” Kegiatan rembuk stunting ini dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah desa dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini