Pembagian BLT DD Tahap 3, Pemdes Cicadas Terapkan Protokol Kesehatan

BOGOR, INFODESAKU – Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea kembali membagikan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 di Aula desa, disaksikan BPD, Staf desa, Lembaga kemasyarakatan desa (LKD) dan Tokoh masyarakat. Rabu (19/08) lalu.

Kepala desa Ujang Yani, menjelaskan pembagian BLT DD dilaksanakan dengan mengundang langsung KPM ke Kantor kepala desa dengan tujuan agar KPM menerima langsung bantuan uang tunai sebesar Rp.600.000,00 per KPM tanpa melalui orang lain, kecuali sipenerima ada halangan atau sakit bisa diwakili oleh salah satu anggota keluarga dan didampingi ketua RT stempat.

” Pembagian BLT ini diambil tiga puluh persen dari Dana Desa dengan jumlah penerima 196 KPM,” jelasnya.

Ajat salah satu KPM mengungkapkan rasa bahaginya setelah mendapatkan dana bantuan dari desa Rp. 600.000,00, dengan bantuan tersebut dirinya merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan keluarganya, dikarnakan pekerjannya diliburkan semtara.

” Terimaksih kepada Bapak kepala desa dan pemerintah atas bantuannya, karena uang ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan kami,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Pendamping desa kecamatan Sopian Sauri mengatakan dirinya selalu memonitoring setiap penyaluran BLT DD di Kecamatan Ciampea.

” Kami selalu mengimbau kepada Pemdes agar dalam penyaluran BLT DD selalu mengikuti petunjuk protocol kesehatan dan jangan mengurangi angka yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, kecuali ada perubahan dana bantuan yang diberikan kepada warga. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Gondrong

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA