Tangga Seribu Situs Peninggalan Belanda Resmi Di Buka Jadi Objek Wisata

SUKABUMI, INFODESAKU – Peresmian destinasi wisata sekaligus gunting pita tanda telah rampungnya pembangunan Objek Wisata baru yakni Tanjakan Seribu yang berlokasi di Kp. Ceuri, Desa. Pondokkaso Landeuh, Kec. Parungkuda, Kab. Sukabumi, (22/09/20). Kemarin.

Objek wisata Tangga Seribu tersebut di resmikan oleh Pj Zaenul Sekda Kab. Sukabumi di hadiri muspika dan para kepala desa se-Parungkuda serta dihadiri para pejabat daerah kab. Sukabumi.

H. Amir Hamzah Camat Parungkuda bersama Ujang Sopandi, Kades Pondokkasolandeuh ucapkan rasa syukur, dan do’a bersama atas selesainya pembangunan destinasi wisata Tanjakan Seribu.

“Perjuangan seluruh masyarakat dan di topang oleh kebijakan pemerintah kabupaten Sukabumi sehingga hari ini peresmian tangga seribu bisa dilaksanakan,”kata camat dalam sambutannya.

Konon katanya tanjakan seribu pertama kali di bangun pada jaman kolonial belanda pada tahun 1930 lalu.

“Betul betul iqon desa Pokdokasolandeuh yang mana akan selalu di sosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa di desa kami ada situs bersejarah peninggalan belanda, selain itu kami akan mengatur perdes wisata kedepannya,”kata kades Pondokasolandeh di akhir peresmian.

Laporan : dev

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini