Pemdes Cadasngampar Rutin Semprot Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Antisipasi Penyebaran virus corona yang semakin tinggi tingkat penularannya di Kabupaten Bogor, Pemdes Cadasngampar bekerjasama dengan Babinsa desa rutin lakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh wilayah desa. Satu persatu kampung disemprot bergiliran setiap harinya. Seperti terlihat hari ini di kampung jampang diadakan penyemprotan cairan disinfektan oleh ketua Rt setempat yang didampingi langsung Kepala Desa beserta Babinsa, Senin (28/09).

Kepala Desa Cadasngampar, Jejen mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan diwilayah desanya dalam rangka antisipasi meluasnya virus corona agar tidak masuk ke kampung-kampung di desa Cadasngampar, melindungi warga desa agar tidak tertular.

“Melihat kondisi saat ini grafik penyebaran virus corona semakin meningkat bahkan hampir seluruh wilayah di Kabupaten Bogor masuk zona merah sebaran covid, pemdes sebagai gugus tugas penanganan covid tingkat desa gerak cepat mengambil langkah pencegahan yaitu melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin diseluruh wilayah desa secara bergantian, langkah ini kami ambil untuk melindungi warga desa dari virus corona,” jelas Jejen.

Penyemprotan dibantu oleh Babinsa serta ketua Rt setempat dilakukan secara bergiliran dari satu kampung ke kampung secara merata agar lingkungan sekitar terlindungi dari penularan virus, lanjutnya.

Kades berharap agar warganya selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah daerah serta selalu petuh menggunakan masker saat keluar rumah.

“Dengan selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat akan menjauhkan kita dari penyakit, mari kita bersama saling menjaga diri kita, keluarga serta orang lain agar terhindar dari penularan virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.” himbau Jejen kepada warganya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya