Musrenbang Desa Cikeas Bahas Infrastruktur Skala Prioritas

BOGOR , INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, telah membahas program Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) untuk tahun 2021 mendatang, pada acara Musrenbang Desa di Aula Desa Cikeas, belum lama ini.

Hal itu dikatakan oleh Ervan Sulaeman, Kades Cikeas kepada wartawan, ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (1/10).

Ervan mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang Desa yang digelarnya kali ini tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya, di tahun 2020 ini, fokus dalam penanganan dan mencegah virus covid – 19.

“Semua kegiatan sudah kami sampai pada acara musrenbang desa, baik pembangunan jalan, rumah tidak layak huni maupun yang lainnya. Namun, dengan adanya wabah ini kita harus mentaati aturan baik menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, tahun 2020 kita fokus penanganan covid, pembangunan yang tertunda tahun ini akan menjadi prioritas ditahun 2021,” ujar Ervan.

Ia mengakui, bahwa dengan adanya wabah pandemi Covid -19, tentunya berdampak penggeseran atau penundaan kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

Tambah Ervan, bahwa program pembangunan infrastruktur tersebut seperti halnya, betonisasi, turap, sarana air bersih dan lainnya sudah disampaikan kembali pada acara Musrembang desa.

“Insya Allah akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang, sesuai dengan apa yang sudah direncanakan oleh para pengurus baik tingkat RT, RW dan Pokmas melalui usulan itu. Kami berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar aktivitas bisa kembali normal demi meningkatkan pelayanan kepada warga Cikeas,” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Kunjungi Pasar Parungkuda, Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok

Bersihkan Sungai, Kadis Perikanan Respon Cepat Atas Laporan Warga Terkait Sanitasi Di Aliran Sungai

Pemdes Maja Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III