Jalan Desa Ciketak Semakin Bagus

KUNINGAN, INFODESAKU – Guna memperlancar transportasi penghubung antar dusun, Pemerintah Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan membangun jalan latasir sepanjang 3800 meter. Pembangunan jalan tersebut dianggarkan melalui dana desa (DD) 2020 sebesar 250 juta. Senin (05/10) lalu.

Kepala Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Parman mengatakan, pembangunan jalan latasir 3800 meter ini di lakukan secara semi swakelola.

“Dengan adanya pembangunan jalan latasir penghubung antar dusun ini bisa memperlancar transportasi dan kegiatan ekonomi masyarakat desa ciketak semakin meningkat, pengerjaannya kita lakukan semi swakelola,” ujarnya.

Kades Ciketak berharap kepada masyarakat Desa Ciketak untuk bisa merawat dan menjaga jalan latasir yang telah di bangun ini.

“Bersyukur ditengah pandemi saat ini, kita masih bisa membangun jalan penghubung antar dusun, saya berharap kepada semua warga pengguna jalan dapat merawat serta menjaga bersama jalan ini agar tidak cepat rusak,” harapnya.

Sementara salah satu warga Apud (40) tahun merasa senang dan gembira dengan adanya pembangunan jalan latasir jalan desa Ciketak semakin bagus.

“Semoga jalan latasir ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Ciketak dalam kegiatan transportasi dan perekonomian.” Pungkasnya senang.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove