Bupati Bogor: Tanaman Hias Harus Jadi Komoditas Unggulan Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor, Ade Yasin bertemu dan berdialog dengan para petani tanaman hias yang ada di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kamis (22/10/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor Ade Yasin memotivasi para petani tanaman hias untuk mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

“Hari ini saya bertemu dengan para petani tanaman hias untuk memotivasi mereka agar mengembangkan skala usahanya dan bersiap memenangkan persaingan global. Kita bisa lihat sekarang ini, potensi tanaman hias berkembang cukup baik, berdaya saing dan saya meyakini bahwa tanaman hias mampu menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Bogor yang bisa menembus pasar dunia,” ujar Ade Yasin.

Ia juga menambahkan, untuk para pemuda di Kabupaten Bogor untuk terjun di dunia pertanian.

“Saya juga mengajak agar para pemuda di Kabupaten Bogor sebagai generasi milenial untuk terjun di dunia pertanian, karena pertanian merupakan tulang punggung bangsa dalam menjaga ketahanan dan stabilitas pangan serta memiliki masa depan yang gemilang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade Yasin berharap pada kesempatan ini ada komitmen antara para petani dan eksportir tanaman hias dalam meningkatkan kinerja usaha.

“Pada kesempatan yang baik ini saya berharap pertemuan ini mampu mempertemukan para petani dan pelaku eksportir tanaman hias dalam membangun komitmen untuk meningkatkan kinerja usaha, antara lain dengan memanfaatkan teknologi dan media informasi serta memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki sebagai alat untuk meningkatkan kualitas produk,” pungkasnya.

Laporan : (Tim Humas Diskominfo Kab. Bogor)

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa