Pastikan Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan, Babinsa Cijujung Awasi Pengunjung Pasar Ciluar

BOGOR , INFODESAKU – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan pasar ciluar Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor terus digencarkan oleh Koramil 2101 Sukaraja. Babinsa Desa Cijujung Pelda Diman secara rutin keliling pasar ciluar untuk memastikan pengunjung dan pedagang pasar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam berniaga.

” untuk mencegah terjadinya penyebaran virus cluster pasar perlu adanya kesadaran tinggi masyarakat yang berniaga di lingkungan pasar, secara rutin kami keliling pasar ciluar menghimbau masyarakat jangan kendor patuhi protkes, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak dalam melakukan aktifitas berniaga di lingkungan pasar,” jelas Diman.

Terpantau semakin hari tingkat disiplin serta kesadaran masyarakat yang berniaga dilingkungan pasar ciluar semakin meningkat, ini terlihat dari pengunjung pasar yang sudah terbiasa melakukan protokol kesehatan, tingkat pelanggaran juga semakin menurun, penggunaan masker menjadi hal yang wajib bagi pengunjung dan pedagang pasar, lanjutnya.

Babinsa berharap dengan niat bersama saling menjaga, dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 terutama dilingkungan pasar ciluar tempat sentralnya masyarakat dalam berniaga yang juga rawan terjadinya penularan virus. Jika semua masyarakat disiplin tentunya pengunjung pasar akan merasa aman serta nyaman untuk berbelanja di pasar tidak takut tertular penyakit.

” Jika aktifitas dipasar ciluar disiplin menjalankan protokol kesehatan, tentunya akan menarik minat pengunjung pasar semakin besar, tanpa rasa takut akan tertular penyakit dan merasa nyaman berbelanja dipasar.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya