Kormil 2101 Sukaraja Pantang Kendor Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

BOGOR , INFODESAKU – Masih dalam rangka disiplin pengawasan protokol kesehatan di area rawan penyebaran virus covid-19, Koramil 2101 Sukaraja secara konsisten dan pantang kendor melakukan pemeriksaan protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi umum kereta api. Pengetatan dilaksanakan menjelàng hari libur bersama nasional, yang dimulai hari ini selama empat hari kedepan dan diprediksi akan terjadi peningkatan penumpang kereta api. Babinsa Desa Cilebut Timur, Serka Rohmad dibantu oleh petugas sekuriti stasiun cilebut lakukan pengawasan penumpang kereta, Kamis(29/10).

Penumpang kereta api dihimbau untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan diluar rumah. Ratusan penumpang kereta wajib mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan melakukan 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

” Himbauan untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan terus kita lakukan kepada penumpang kereta api secara konsisten, apalagi menjelang hari libur panjang dimana volume pengguna jasa kereta api meningkat dan aktifitas masyarakat dihari libur juga meningkat, kami selalu ingatkan kepada masyarakat untuk tidak kendor patuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker yang menjadi kewajiban saat bepergian,” tegasnya.

Rohmad berharap dengan bersama-sama disiplin serta saling menjaga sesama akan mengurangi resiko tertular virus penyakit yang tentunya akan mengurangi angka penularan virus ditempat yang rawan terjangkit, salah satunya di stasiun kereta.

” Perlu kesadaran yang tinggi masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen memutus mata rantai penyebaran virus terutama disarana transportasi publik kereta api yang menjadi salah satu tempat rawan penyebaran virus.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional