Pjs Bupati Sukabumi Tinjau Perkembangan Penanganan Covid 19 Di Pondok Pesantren Al Bayan

SUKABUMI, INFODESAKU – Pjs Bupati Sukabumi R.Gani Muhamad meninjau secara langsung perkembangan penanganan covid 19 di Pondok Pesantren Al Bayan, Senin (16/11/2020). Hal itu pasca ratusan santri diisolasi akibat terkonfirmasi positif covid 19.

“Alhamdulillah, monitoring hari ini hasilnya menggembirakan. Di mana, santri (Al Bayan) yang sedang isolasi nampak dalam kondisi sehat. Baik secara fisik maupun psikis,” ujarnya.

Menurutnya, semua pihak telah bekerja secara optimal. Sehingga mampu menangani peristiwa covid 19 kluster pesantren secara baik.

“Tim dari Al Bayan dan Satgas Penanganan COvid 19 Kabupaten Sukabumi telah bekerja secara optimal. Soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan PD ( perangkat daerah) yang tergabung dalam Satgas Penanganan COvid 19 Kabupaten Sukabumi sangat baik. Sehingga mampu mengatasi semua ini,” ucapnya.

Pemkab Sukabumi terus mengoptimalkan semua hal dalam penanganan covid 19. Termasuk di kalangan pesantren. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi dalam menitipkan anaknya untuk bersekolah di Kabupaten Sukabumi.

“Peristiwa kluster covid 19 di Al Bayan tentu menjadi pembelajaran ke depannya. Terutama untuk lebih berhati-hati dan berkomitmen dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, R.Gani Muhamad pun mengajak semua pihak taat terhadap anjuran pemerintah. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

“Mari berkomitmen secara ketat menerapakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir) jadikan 3M sebagai gaya hidup baru dalam keseharian,” pungkasnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya