SMK Taruna Bhakti Kuningan Adakan Gerakan Bersih Masjid

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) SMK Taruna Bhakti Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan adakan gerakan Bersih Masjid (Germas), Jumat (27/11/2020) bertempat di Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini digagas oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Taruna Bhakti Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Acara Bakti Sosial ini di hadiri oleh Kepsek SMK Taruna Bhakti Mohammad Ikbal S.E beserta jajarannya dan Kades Nangka Sukmana S.T beserta perangkat desanya.

Sebelum pelaksanaan Gerakan Bersih Masjid dilakukan apel persiapan yang langsung dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Taruna Bhakti Mohammad Ikbal S.E di lapangan upacara. “Jadikan bakti sosial hari ini sebagai amal ibadah untuk memperoleh ridho Allah ,” ujarnya.

Adapun masjid yang menjadi obyek program pembersihan yakni Masjid Nurul Iman, Mushola Nurul Hidayah, Mushola Al Barokah, dan Mushola Nurul Hidayah.

Terpantau siswa sangat antusias mengikuti kegiatan Gerakan Bersih Mesjid tersebut. Mereka saling bekerja sama dalam membersihkan masjid-masjid tersebut. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30 WIB itu hingga pukul 11.00 WIB, kemudian mereka kembali ke sekolahnya.

Sementara itu Kades Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Sukmana S.T mengucapkan rasa terimakasih kepada SMK Taruna Bhakti yang telah melakukan kegiatan baksos berupa gerakan bersih masjid.

” Semoga apa yang dilakukan oleh siswa-siswa dari SMK Taruna Bakti dapat ditiru oleh sekolah lain dan menjadi contoh yang baik.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya