Film Sinetron Series ‘Dasar Ontohod’ Buah Karya Anak Negri Di Kampung Film Ciheulangtonggoh.

SUKABUMI, INFODESAKU – Film Sinetron seri Dasar Ontohod, yang di produksi oleh PT Alaska Cinema melalui media You-tube, IG dan Media Sosial lainnya, mampu mencuri perhatian Publik di tengah lemahnya industri perfilman.

Sinetron seri dengan ciri khas bahasa dan budaya Sunda, hasil karya dari para  Pemuda Kampung Film, yang berada di Kp Pondok Tisuk RT 03/04 Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Berbekal dengan bakat pemuda- pemudi Citong, Film sinetron seri Dasar Ontohod, adalah film pertama yang di biayai oleh masyarakat yang mengunakan bahasa Sunda.

“Alhamdulillah, Film series Dasar Ontohod dapat di terima oleh masyarakat luas, Film yang di produksi di Kampung Film Citong, mengangkat cerita kehidupan orang Sunda yang penuh dengan berbagai macam lika-liku kehidupan.” Ungkap Wilda Topan Pengagas Kampung Film sekaligus Direktur PT Alaska Cinema. Senen(21/12/2020).

Masih kata Wilda Topan, Untuk saat ini PT Alaska Cinema sudah memproduksi Sepuluh Episode  Film Dasar Ontohod, dan rencananya dalam waktu dekat Episode yang ke Sebelas akan seger di rilis.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua kru, pemain dan di dukung oleh masyarakat kami bisa menghasilkan sebuah karya di dunia perfilman dan saat ini salah satu stasiun TV lokal sudah melakukan kerjasama dengan pihak kita.” Pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini