Pemdes Cikutamahi Bangunan Jalan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cikutamahi, Kecamatan Cariu bangunan jalan desa di Kampung Parakan Salam RT 01/ 01, pembangunan betonisasi tersebut disambut warga dengan sangat antusias, hal itu terlihat dalam membantu pembangunan jalan tersebut. Rabu, 6/ 1

Volume jalan tersebut panjang 130 Meter, lebar 2,5 Meter dengan ketebalan 12 Centi meter, total anggaran Rp. 78.479.065.00.

Ketua TPK. H. Saepudin saat di kompirmasi di lokasi pembangunan, mengunkapkan sumber dana pembangunan tersebut dari Dana Desa tahun anggaran 2020 sisa dari BLT DD, mengingat jalan desa tersebut kondisinya sudah parah dan belum tersentuh oleh program lain.

“Memang warga masyarakat sudah lama menanti adanya perbaikan jalan ini karena bulum tersentuh oleh program pemerintah sehingga kondisinya begitu parah sekali untuk dilalui pejalan kaki pun sangat licin apalagi buat kendaran bermitor”, ungkapnya.

H. Saepudin berharap dengan dibangunnya jalan tersebut bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat dan memperlancar tranportasi masyarakat.

Kepala desa Anta, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah pusat yang sudah menurunkan DD sehingga bisa membangun dan bisa menyalurkan BLT kepada keluarga terdampak pandemi covid-19.

“Semoga kedepannya dari anggaran Dana Desa bisa membangun jalan yang belum tersentuh supaya roda perekonomian masyarakat bisa lebih mudah dan mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat”, pungkasnya.

Laporan : Endang M

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring