TKSK Ciampea Lakukan Monev BPNT

BOGOR, INFODESAKU – Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) Kecamatan Ciampea dan bertemu langsung dengan Keluarga penerimaan mamfaat (KPM) sekaligus melihat proses penyaluran BPNT di Desa Benteng, turut hadir pada kegiatan tersebut BPD, Bhabinkamtibmad dan Babinsa. Sabtu, 9/ 1

TKSK Wiwi Widia Ningsih S.Pd, menjelaskan Monev dilakukan untuk mengetahui program pelaksanaan penyaluran BPNT yang sebenarnya dilapang sekaligus bertemu dan berkomunikasi langsung dengan KPM

“Dengan Monev ini para agen yang ada di Kecamatan Ciampea bisa lebih menjaga kualitas barang dengan baik,sehingga KPM tidak ada lagi keluhan dari masyarakat”, jelasnya.

Paket BPNT berisi Beras, Telur, dan bahan pokok lainnya senilai Rp. 200.000,- yang diambilan ke E-Warung sebagai agen yang ditunjuk.

Wiwi berharap kepada Para agen.E-Waroeng penyaluran BPNT bekerja sungguh-sungguh mengingat program tersebut dari tahun ke tahun jumlah penerimanya berkurang.

“Dengan demikian target yang dicanangkan Pemerintah pusat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga menurunkan angka kemiskinan”, tuturnya.

BPNT merupakan Program Pemerintah Pusat yang diberikan secara langsung kepada masyarakat miskin yang disebut Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) pemegang kartu KKS.

Laporan : IES

Related posts

Pukesmas Girijaya Terus Berinovasi Tingkatkan Mutu Pelayanan Terhadap Masyarakat

Pemdes Cimandala Sosialisasikan Program Samisade

Babinsa Cimandala Lakukan Komsos Secara Rutin