Dengan Prokes Yang Ketat, Sebanyak 2.999 KPM di Desa Tajur Terima Bansos BST 

BOGOR, INFODESAKU – Kegiatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah yang bermula sembako menjadi Bantuan secara Tunai (BST) senilai Rp. 300 Ribu, di wilayah Desa Tajur kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor pada Sabtu (16/01).

Pelaksanaan pun berjalan secara kondusif Saat diwawancarai Ade Safrudin,SH, Kepala Desa Tajur menyampaikan, pembagian BST kali ini  sejumla 2.999 KPM untuk mendukung PPKM desa tajur dibagi menjadi 3 zona , zona 1 wilayah barat tajur rw 03 dan rw 04, zona 2 rw 01, 02,08 dan zona timur di kantor bumdes melayani rw 05, 06 dan 07

“Alhamdulilah, bantuan tunai tersalurkan dengan kondusif sesuai prokes, mengikuti aturan Protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Saat ditanya terkait bansos ini tunai dan sembako prakstis mana Antara Tunai dan sembako Ade safrudin, SH menjelaskan , Jelas lebih enak tunai, hanya saja hasrus extra  dengan pengawasan, kalau sembako kan sudah ada /e-warung/agennya, belum lagi menyiapkan sembakonya yang akan diberikan, tempat yang luas  untuk menyimpan.

“Kami juga mengintruksikan kepada semua lembaga yang bertugas saat penyaluran baik dari tingkat rt/rw dan perades untuk tidak mengambil pungutan sepeserpun dengan alasan apapun kepada pihak kpm  yang saya buat dalam bentuk edaran dan brifing,“ tegasnya,

Sementara Dino selaku kades tajur mengatakan kami seringkali menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker (3 M) dan menghindari kerumunan untuk meminimalisir penyebaran dan terpaparnya wabah covid19 ini.” Imbuhnya.

Di tempat terpisah mak ijah selaku penerima BST dirinya menuturkan , sangat senang dan bersyukur dengan bantuan BST ini karena bantuan ini sangat berarti.

“Harapan saya bantuan ini terus berlanjut, saya juga mengucapkan trimaksih kepada pemerintah pusat Kecamatan dan Desa, serta RT/RW setempat, semoga pandemik Covid-19 ini segera berakhir agar perekonomian kembali normal.” 

Hingga berita ini di tayangkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) masih di lakukan.

 

LAPORAN : EPF/RED

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya