Pemerintah Desa Sukajadi Betonisasi Jalan Di Masa Pandemi

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Cariu mulai Betonisasi jalan desa yang terletak di Kampung Bantarpanjang RT.07 RW.03 dengan volume. Panjang 97 Meter, Lebar 2 Meter dan Tinggi 12 Centi meter, pembangun tersebut didanai Dana Desa dengan total Rp.525.26.000,00. Jum’at, (15/01) lalu.

Saat dikonfirmasi di Ruang kerjanya PJS Kepala Desa Sukajadi menjelaskan Betonisasi jalan desa memang sudah tertuang didalam APBDesa 2020 dan tidak kungkin untuk tidak dilaksanakan mengingat jalan tersebut merupakan akses utama menuju kampung dan kondisinya sudah rusak parah.

“Alhamdulilah betonisasi jalan desa bisa terlaksana meskipun ada pengurangan volume dampak dari adanya penanganan covid-19 sehingga dananya terpangkas karena dialihkan untuk program BLT dana desa”, jelasnya.

Kades pun berharap masyarakat bisa mengerti dan paham dengan situasi pandemi.

“Semoga dengan pembangunan infrastuktur sedikitnya bisa diterima oleh masyarakat dan bisa memperlancar Roda perekonomian masyarakat”, pungkasnya.

Dengan betonisasi tersebut masyarakat Bantar Panjang sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang mana sisa pembagian BLT bisa membangun jalan desa meski tidak semuanya.

Sementara menurut Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengungkapkan rasa syukurnya karena dimasa covid-19 desa masih bisa membangun infrastuktur. Semoga tahun berikutnya pembangunan bisa lebih maksimal dan pandemi segera berakhir.

“Semoga di tahun berikutnya pembangunan bisa dilaksanakan sesaui dengan yang direncanakan dan diharapkan warga”, ungkapnya.

Meski volume pembangunan jalan tidak sesuai dengan perencanaan awal, TPK berharap transportasi dan roda ekonomi masyarakat semakin lancar.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya