Puskesmas Giri Jaya Tebar Ratusan Masker Di Masjid Al-Falah

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna menekan angka penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Sukabumi, BLUD UPTD Puskesmas Girijaya, Kecamatan Nagrak bagi-bagi masker kepada masyarakat yang menunaikan Sholat Jum’at di Mesjid Al-Fallah II di Desa Girijaya. Jum’at (15/01/2021).

Pembagian masker ini, untuk menekan penyebaran angka COVID-19 di Kabupaten Sukabumi, yang angka nya Penyebarannya cukup mengkhawatirkan.

“Pembagian masker adalah salah satu upaya kita selaku petugas Puskesmas untuk membantu masyarakat guna memutus mata rantai Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah Puskesmas Girijaya,” ungkap M. Suparman Kepala BLUD UPTD Puskesmas Girijaya. Jum’at (15/01/2021).

Disamping pembagian masker Puskesmas Girijaya, juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan kebersihan lingkungan guna mengantisipasi Penyebaran, tambahnya.

Kegiatan Pembagian masker kepada para jema’ah Mesjid Al-Fallah II, juga di bantu oleh semua tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Girijaya.

“Semua petugas kesehatan ikut serta membantu membagikan masker kepada para jema’ah yang akan melakukan sholat Jum’at,” katanya.

Sementara itu, Edi Supriadi Wakil Dewan Kemakmuran Mesjid Al-Fallah II. Mengatakan, dengan adanya pembagian masker dan Pemeriksaan Kesehatan yang di lakukan oleh pihak Puskesmas tentu saja sangat membantu para jema’ah dalam melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

“Saya mewakili para jema’ah Mesjid Al-Fallah II, mengucapkan banyak rasa syukur dan terima kasih kepada Puskesmas Girijaya yang telah membagikan dan memberikan masker secara gratis di mesjid ini,” Tuturnya.

Kita berharap, tambahnya, dengan selalu mematuhi Protokol kesehatan Mudah mudahan dapat menekan Penyebaran Covid-19.

“Mari kita patuhi himbauan Pemerintah terkait Protokol Kesehatan, agar kita semua terbebas dari Covid-19.” Pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa