Camat Tanjungsari Soroti Samisade di Musrembang Tingkat Kecamatan

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan Tanjungsari melaksanakan Musrenbang (Musyawarah rencana pembangunan) RKPD (Rencana kerja pemerintah daerah) Kabupaten Bogor tahu 2022 tingkat kecamatan dengan tujuan untuk merencanakan masa depan Kabupaten Bogor terutama didalam percepatan pemulihan ekonomi. Kamis, (28/01).

Musrenbang dilaksanakan di Masjid Raya Raudhatul Faijin, Desa Tanjungsari dan dihadiri oleh para Kepala, Danramil, Kapolsek, Kader posyandu, UPT Pertanian, UPT Pengairan, PUPR, UPT Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bapeda, DPMD, Pendamping desa, Para Ketua BPD dan Anggota DPRD kabupaten.

Camat Tanjungsari Drs. Sutisna dalam sambutannya mengungkapkan Musrenbang merupakan sebuah awal perubahan agar tahun 2022 bisa lebih maju terutama di bidang perekonomian. Meskipun di tahun 2021 Bupati telah meluncurkan program Samisade (Satu milyar satu desa) namun belum bisa dirasakan oleh semua desa karena masih banyak desa yang belum mengajukan Samisade.

“Maka dari itu bagi desa yang belum mengajukan agar secepatnya mengajukan supaya bisa membangun infrastuktur sebagai penunjang kemajuan perekonomian masyarakat”, ungkapnya.

Camat Drs. Sutisna juga menegaskan agar disetiap pengerjaan infrastruktur yang didanai oleh pemerintah dikerjakan oleh penduduk setempat agar di zaman covid 19 yang susah secara ekonomi, masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

“Pengerjaan program harus oleh orang setempat agar sedikitnya bisa meningkatkan kesejahtraan mereka, semoga dengan program Samisade bisa meningkatkan kesejahtran ekonomi masyarakat”, pungkasnya.

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN