Abah Ruskawan, Pers Adalah Tonggak Pilar Ke Empat Demokrasi

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka mempringati HPN (Hari Pers Nasional) di mata Dr Abah Ruskawan saat menggelar bicang- bincang dengan beberapa Insan Pers di Kampus STH Pasundan tepatnya Jalan Raya Nyomplong Kecamatan Nyomplong Kota Sukabumi,pada Hari Selasa (09/02/2021).

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang di peringati oleh insan pers di seluruh negeri menjadi tonggak dalam perjalanan sejarah Indonesia, insan pers memiliki andil penting dalam pembangunan dan pengamalan Pancasila serta Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dalam memberikan informasi sesuai data dan fakta kepada masyarakat Indonesia.” terang Abah Ruskawan.

Menurut Dr Abah Ruskawan M.M., selaku pemerhati budaya dan sekaligus Pelaksana Tugas (PLT) di salah satu Universitas Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi mengatakan, insan Pers sebagai pilar ke empat demokrasi diharapkan bisa memberikan informasi kepada publik sesuai dengan data dan fakta yang ada pada saat ini, terutama masalah Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19) yang merusak dan melumpuhkan semua tatanan kehidupan masyarakat baik dari segi pendidikan, ekonomi, sosial dll di tanah air.

“Para jurnalis sangat penting peran dan fungsinya dalam membangun suatu opini, mengiring opini dan bahkan bisa memecahkan opini di tengah masyarakat,” ungkapnya. Selanjutnya,

“Menurut abah Ruskawan kaitan dengan masalah ekonomi di masa Pandemic Covid-19 sudah terlihat pergerakan ekonomi seperti pasar, pabrik dan aktivitas lainnya mulai berdampak turun drastis sehingga minimbulkan roda perekonomian di masyarakat mulai terasa sulit untuk berkembang.” pungkasnya

Laporan : BA

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini