BUMDES Sinar Barokah Desa Girijaya Resmi Beralih, Oman Nahkoda Baru Jadi Harapan Masyarakat.

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah desa Girijaya secara resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dan sekaligus melantik ketua dan kepengurusan baru BUMDes Sinar Barokah untuk masa bakti 2021-2024, Sabtu (13/02/2021).

Kegiatan Sertijab dan pelantikan kepengurusan BUMDes Sinar Barokah di lakukan di aula desa Girijaya, kecamatan Nagrak, kabupaten Sukabumi, dihadiri oleh Kepala Desa Girijaya Ujang Sihab, unsur lembaga pemerintah desa diantaranya BPD, karang taruna, LPMD dan tokoh masyarakat.

BUMDes Sinar Barokah terbentuk pada tahun 2016 silam, bergerak di bidang usaha perdagangan dan jasa, pada saat serah terima aset BUMDes Sinar Barokah tercatat memiliki aset sebesar Rp 98.257.000., di tahun 2020.

“Hari ini, Pemerintah desa Girijaya secara resmi telah melakukan Sertijab dan pelantikan Ketua dan pengurus baru, kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” kata Ujang Sihab.

Semoga pengurus baru bisa mengembangkan dan memajukan usaha BUMDes Sinar Barokah untuk kepentingan masyarakat, tambahnya.

Sementara itu, Oman Setiawan ketua BUMDes Sinar Barokah yang baru Mengatakan, terpilihnya dirinya, tentu saja menjadi harapan terbaru bagi masyarakat untuk memajukan badan usaha milik desa tersebut.

“Saya berharap bisa mengangkat dan mengembang ekonomi masyarakat melalui ekonomi kreatif dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan oleh Cepy selaku Anggota BPD Desa Girijaya Mengatakan, BUMDes Sinar Barokah adalah harapan masyarakat Girijaya, diharapkan mampu untuk mengangkat  perekonomi masyarakat.

“Saya sangat apresiasi atas pembentukan Ketua dan pengurus BUMDes yang baru mudah-mudahan pengurus BUMdes yang baru bisa lebih baik dari yang kemaren-kemaren, tapi bukan berarti jelek BUMDes yang kemaren, saya berharap kedepannya lebih bisa mengangkat lagi potensi-potensi yang ada di desa Girijaya untuk mengembangkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring