Kades Cimandala Harapkan Perbaikan Jembatan Bambu Yang Hampir Roboh

BOGOR, INFODESAKU – Kondisi jembatan bambu akses jalan penghubung dua Kecamatan yang berada di Kampung Cimandala Rt05 Rw04, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, kondisinya sangat memprihatinkan, warga yang melintas jembatan tersebut merasa khawatir lantaran aliran kali cibuluh sering meluap dan deras, apalagi dimusim penghujan saat ini.

Akses jembatan yang terbuat dari material bambu itu merupakan akses satu satunya menuju jalur alternatif ke Pasar Ciluar dan Pomad, sebelumnya sering roboh akibat terbawa banjir, akibatnya warga yang hendak melintasi jembatan terpaksa harus berputar arah dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

” Jembatan ini merupakan akses penghubung dua wilayah antara Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong dengan Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, saat musim hujan jembatan tersebut sering roboh terbawa banjir arus sungai kali Cibuluh, ” ujar Kades Cimandala, Aditya Agung kepada awak media.

Jembatan bambu dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 1,5 meter yang sudah lama dibangun hasil swadaya masyarakat saat musim hujan sering roboh dan diperbaiki kembali oleh warga, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan warga berharap jembatan bambu tersebut segera diperbaiki, lanjutnya.

Masih menurut Agung, meski dirinya baru menjabat satu bulan sebagai kepala desa namun pihaknya akan berupaya menampung aspirasi warga membangun jembatan bambu tersebut karena sering digunakan warga untuk aktifitas sehari- hari.

” Semua aspirasi kita tampung, selanjutnya untuk pembangunan jembatan tersebut rencananya akan kita anggarkan dari Dana Desa tahun anggaran 2022 mendatang.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya