Upaya Pemdes Galuga Menjaga Kehidupan Sosial Dimasa Pandemi

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat ditengah kebijakan tanggap darurat pandemi (Covid-19). Selain menyiapkan jaring pengaman sosial, Pemerintah desa juga melaksanakan program padat karya tunai (PKT) dibeberapa wilayah seperti di Kampung Moyan RT.12 RW. 06 dan kampung Bojong RT. 13 RW. 06. Jum’at, (05/03) lalu.

Tampak hadir perangkat desa, kepala desa, tokoh masyarakat, Babinsa, masyarakat, karang Taruna.

kepala desa Endang Sujana, S.E menjelaskan Pemerintah desa melaksanakan program PKT sebagai upaya membuka lapangan kerja bagi warga untuk menjaga daya beli masyarakat desa.

“Padat karya tunai diterapkan secara masif menggunakan dana yang bersunber dari dana desa, selain itu dana desa digunakan untuk bantuan sosial bagi warga untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19”, jelasnya.

Endang menambahkan padat karya tunai sangat mendukung ekonomi produktif dalam menbantu pendapatan masyarakat agar ketahanan pangan di masa pandemi terjaga.

“Selain membantu ekonomi warga desa, program padat karya tunai juga mampu meningkatkan jiwa gotong royong dan mempererat hubungan masyarakat dengan Pemerintah desa”, pungkasnya.

 

Laporan : Iwan

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove