Kades Tanjungsari, Sekolah Lapang Iklim Oprasional Bisa Tingkatkan Hasil Pertanian

BOGOR, INFODESAKU – BMKG Kabupaten Bogor adakan Sekolah lapang iklim oprasional di GOR mini Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari. Selain dihadiri oleh 28 peserta, turut hadir pula Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala desa. Anggota Komisi V DPRRI Drs. Mulyadi dan Dinas Pertanian Holtikultikura kabupten. Rabu, 03/ 03

Drs. Mulyadi anggota DPR RI komisi V, saat di konfirmasi menjelaskan dengan adanya Sekolah lapangan iklim oprasional para petani bisa tau kapan waktunya untuk menanam padi dan kapan waktunya menanam palawija dengan harapan seusai mengikuti sekolah ini Petani yang ikut serta bisa menularkan ilmu yang didapat kepada Petani yang tidak ikut serta.

“Dengan adanya program Sekolah lapangan iklim oprasional ini Petani di Bogor timur bisa meningkatkan penghasilannya”, jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjungsari Japar Maulana. S. Farm, Apt mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Drs. Mulyadi anggota DPRRI Komisi V dari Partai Gerindra yang sudah bekerja sama dengan BMKG mengadakan Sekolah lapangan iklim oprasional bagi para petani.

“Dengan adanya sekolah lapangan iklim oprasional Petani lebih paham kapan waktunya untuk menanam padi, menanam palawija dan menanam yang lainnya. Insyallah Sekolah lapangan iklim oprasional ini akan terus dikembangkan”, ungkapnya.

Kepala desa pun beraharap dengan adanya program tersebut bisa memotivasi para petani di Kecamatan Tanjungsari supaya hasil pertaniannya bisa lebih baik dan lebih meningkat.

“Semoga program ini bisa meningkatkan kuwalitas hasil pertanian dan mensejahtrakan Petani”, harapnya.

 

Laporan : Endang M

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa