Jadi Sekolah Belajar Tatap Muka Pertama , Ini Kata Kepala Sekolah SDN Kedung Halang 03 Kecamatan Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Setelah melalui beberapa tahapan pembahasan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk menjadi salah satu sekolah percontohan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) tingkat Sekolah Dasar, SDN Kedung Halang 03 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor melakukan pengetatan protokol kesehatan sangat ketat pelaksanaan PTM yang sudah dimulai sejak senin lalu.

” Sudah tiga hari kita lakukan sekolah tatap muka, alhamdulillah sampai hari ini berjalan lancar, saya keliling kelas menanyakan kondisi anak-anak dihari ketiga PTM, mereka tampak bahagia dan senang. Tetapi protokol kesehatan tetap harus dijalankan,” jelas Kepala Sekolah SDN Kedung Halang 03 ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu ( 17/03/2021 ).

Lanjut Kepsek, bahkan dihari ketiga ini banyak orang tua yang tadinya khawatir akan kesehatan anaknya belajar tatap muka ingin anaknya dapat ikut belajar, pihak sekolah tetap meminta orang tua membuat pernyataan persetujuan bermaterai jika anaknya ingin mengikuti sekolah tatap muka sebagai syaratnya.

” Antusias orang tua sangat tinggi dalam pelaksanaan PTM, terbukti sampai hari ketiga belajar banyak orang tua ingin anaknya ikut belajar, sesuai ketentuan sebagai syarat, orang tua murid harus membuat surat pernyataan bermaterai,” imbuhnya.

Tambah Suhartati, dari tiga belas rombel dengan murid berjumlah 500 orang tua yang menyetujui pelaksanaan PTM sebanyak 59,8 % yang tidak menyetujui 49,2 %. Pada kenyataanya dihari ketiga antusias orang tua sangat tinggi agar anaknya mengikuti sekolah tatap muka.

” Saya berharap anak- anak tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin agar mereka selalu sehat saat belajar, demikian pula orang tua murid kami himbau tidak berkerumun, mereka hanya mengantar saja, setelah waktunya pulang menjemput kembali dan harus langsung pulang kerumah tidak jajan diluar sekolah karena anak diwajibkan membawa bekal makanan sendiri. Prokes dari murid masuk kelas sampai pulang sekolah sangat ketat, ini kami lakukan untuk menjaga kesehatan anak dimasa pandemi, apalagi di Kecamatan Sukaraja sekolah ini menjadi percontohan sekolah dasar pertama yang melakukan sekolah tatap muka.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini