Bumdes Sawargi Desa Sukamerang Revitalisasi Pasar

GARUT, INFODESAKU –  Peletakan batu pertama Revitalisasi Pasar Bandrek yang juga sering disebut Pasar Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah dilakukan oleh Forkompimcam. Selain peletak batu pertam acara tersebut sekaligus merubah nama pasar menjadi Pasar Bumdes Sawargi Desa Sukamerang. Sabtu, (20/03).

Kepala Desa Sukamerang, Bunyamin dalam sambutannya menyampaikan, revitilasasi Pasar desa dilakukan untuk merubah penampilan pasar agar lebih sehat, rapih dan megah dimana pembiyaannya ditanggung oleh BUMDes Sawargi dan oleh sebab itu maka nama pasar pun berganti menjadi Pasar BUMDesa Sawargi.

“Alhamdulilah acara peletakan batu pertama pembangunan pasar BUMDes Sawargi bisa dihadiri oleh Forkompincam Kersamanah, atas itu kami ucapkan terimakasih atas kehadiranya”, tuturnya.

Bunyamin juga menjelaskan mengenai perizinan revitalsi pasar BUMDes Sawargi sedang dalam proses berikut izin Amdal dan IMBnya diperkiraka akan dikeluar DPMPT hari Senin, 22 Maret dan akan langsung dibayarkan pajak.

“Hari ini hanya acara ceremonial peletakan batu pertama sebagai bukti revitalisasi pasar jadi dilaksanakan”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kasi Trantib Mochidin menekankan agar Panitia pembangunan pasar menempuh semua prosedur perizinan serta mengikuti aturan pemerintah dan tidak boleh meneruskan pembanguna.

“Panitia pembangunan pasar harus bisa memperlihatkan izin kepada kami dan kepada Masyarakat agar kekuatan hukumnya diketahui oleh semua pijak”, tegas Mochidin.

Acara peletakan batu pertama Revitalisasi Pasar Bumdes Sawargi dilaksanakan dengan tetap menerapakan Prokes.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya