Tak Jauh Dari Puskesmas Cibiuk, Sampah Hiasi Jalanan

GARUT, INFODESAKU – Kurang lebih 100 meter dari Puskesmas Kecamatan Cibiuk ke arah Limbangan terdapat sebuah pemandangan yang tidak mengenakan disana terdapat sampah yang berserakan dan beraroma tidak sedap yang menusuk hidung hal itu diungkapkan salah seorang warga yang merasa terganggu dengan tupukan sampah. Senin  (29/03).

Edi Efendi seorang pedagang es keliling yang pulang dari Kampung Jati Desa Cibiuk Kaler mengungkapkan dirinya sangat prihatin dan terganggu dengan bau sampah dipinggir Jalan raya Cibiuk dekat dengan Puskesmas, sampah tersebut kebanyakan limbah rumah tangga ada juga limbah dari home industri Boneka berupa potongan kain.

“Saya merasa prihatin karena tidak adanya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, ironinya lokasi tempat sampah itu tidak jauh dari Puskesmas Cibiuk yang jaraknya kurang lebih 100 meteraan”, ungkapnya.

Acep warga sekitar menuturkan sampah tersebut kebanyakan dibuang oleh orang yang lewat, mereka melemparkan sampah dari mobil ada juga yang dari sepeda motor.

“Orang-orang yang tidak bertanggungjawab itu biasanya membuang sampah pada malam hari”, tuturnya.

Acep berharap ada tindakan tegas dari pihak yang berwenang dan aksinyata dalam menangulangi sampah tersebut, karen jika dibiarkan sampah akan menggunung dan berdampak kepada pencemaran lingkungan serta kesehatan warga sekitar.

“Kami mohon Pemerintahan dan Dinas terkain segera mendak tegas pelaku dan menertibkan sampah yang beserakan dan mulai mengeluarkan bau busuk”, harapnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional