Ketatnya PPKM di Stasiun Kereta Kurangi Resiko Penularan Virus

BOGOR, INFODESAKU – Resiko penularan virus covid-19 pada transportasi umum terutama kereta api semakin berkurang, hal ini terjadi karena masyarakat mulai sadar melaksanakan protokol kesehatan saat beraktifitas, terutama penggunaan masker yang sudah menjadi kebutuhan untuk mengantisipasi penularan virus.

” Hasil pantauan satgas gabungan penanggulangan covid desa cilebut timur di stasiun kereta terlihat masyarakat pengguna transportasi kereta semakin hari semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan, hal ini sangat menggembirakan satgas pemantau covid, karena dengan disiplin prokes kemungkinan tertular virus semakin kecil. Artinya mata rantai penyebarannya bisa terputus dengan segera,” jelas Babinsa Cilebut Timur, Serka Rohmad.

Tim satgas yang terdiri dari babinsa, bhabinkamtibmas, satpol PP Kecamatan Sukaraja, Dishub serta petugas keamanan stasiun kereta rutin melakukan pengawasan masyarakat pengguna kereta. Dengan adanya pengawasan rutin petugas gabungan diharapkan tingkat penularan virus melalui transportasi kereta semakin menurun.

” Kesigapan petugas gabungan dalam pengawasan masyarakat pengguna jasa kereta api sangat berpengaruh pada ketaatan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, untuk itu kami petugas gabungan selalu memantau aktifitas masyarakat di stasiun kereta,” lanjut Serka Rohmad.

Petugas gabungan penanganan covid berharap agar masyarakata luas dimanapun berada saat beraktifitas selalu menjalankan protokol kesehatan agar virus covid-19 terputus mata rantainya dan segera hilang dari wilayah kita.

 

Laporan : AJH

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini