Petugas SDGs Desa Pangereunan Menembus Belantara Hutan Kareumbi

GARUT, INFODESAKU – Sebagai Ranger Pangaji Rancage (RPR) yang ditugasi oleh Pemerintah Desa Pangeureunan, Kecamatan Balubur Limbangan untuk melakukan pendataan SDGs. RPR dengan modal semangat dan kekompakan tim menembus belantara hutan Kareumbi menju Kampung Cimulu guna jalankan tugas. Minggu, (16/05).

Ryan Permana salah seorang petugas SDGs menjelaskan Kampung Cimulu merupakan wilayah terjauh Desa Pangereunan yang berada dikaki Gunung Kareumbi perbatasan antara Kabupaten Garut dengan Kabupaten Bandung dan Sumedang dengan kondisi jalan yang sangat exstim, meski demikian dirinya dan tim harus tetap mendatanginya guna mendapatkan data yang tepat dan akurat.

“Dengan semangat dan kekompakan tim akhirnya kami bisa menyelesaikan pendataan SDGs di Kampung Cimulu”, jelasnya.

Sementara Ajeng Resti Koordinator Pangaji Rancage mengungkapkan jalan terjal dan hutan belantara merupakan sebuah tantangan pemicu semangat kami dalam menjalankan kewajiban sebagai petugas pendata SDGs sekaligus bahan untuk langkah Pangaji Rancage kedepannya dalam upaya membangun dan memajukan Desa Pangeureunan.

“Disepanjang perjalanan kami melihat begitu banyak potensi alam yang belum termamfaatkan, hal itu akan menjadi PR besar yang harus segera dikerjakan Pangaji”, ungkapnya.

Perjalanan RPR ke Kampung Cimulu, Dusun Kubang dipandu langsung oleh Sekretaris desa Usep Rohmat dan stafnya.

 

Laporan: Bhegin

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya