Sebanyak 178 KK di Bojongrangkas Terima BLT-DD Tahap Dua

BOGOR, INFODESAKU – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Dua Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 300.000,00 kepada 178 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diserahkan langsung di aula Desa Kantor Desa Bojongrangkas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor pada Sabtu (22/5).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh kepala desa, Babinsa, unsur BPD dan unsur LPM Desa, dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

H. Iding Habudin, BA Kepala Desa Bojongrangkas menyampaikan kepada media bahwa penyerahan Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021. Karena penyebaranCovid 19 di negara kita masih tinggi, sehingga prioritas anggaran tahun 2021 masih diprioritaskan pada penanganan. Covid-19 disetiap desa termasuk Desa Bojongrangka.

“Semoga musibah Corona ini cepat berakhir, sehingga pembangunan lainnya bisa berjalan lagi seperti yang kita harapkan karena masih banyak program desa yang belum terealisasi,” Ucapnya.

Masih kata Iding lebih lanjut, Bantuan Langsung Tunai ini dibagikan agar bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kami berharap dan selalu menghimbau kepada para pejabat yang dibawah naungan pemerintahan desa Bojong Rangkas agar bantuan ini tepat sasaran sampai ke penerima, serta tidak ada potongan sama sekali pada uang bantuan yang diterima penerima manfaat.” Pungkasnya.

 

Laporan : Iwan

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa