. Marwan “Ralisasikan PKK Sebagai Gerakan Yang Dikelola Dari, Ole Dan Untuk Masyarakat”

SUKABUMI, INFODESAKU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sukabumi memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG)PKK ke 49 di Bale Budaya Pudak Arum,Sabtu (22/5/2021).
Kegiatan yang dilakukan secara hybrid ini, dihadiri seluruh pimpinan Kabupaten Sukabumi. Mulai dari Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, dan Pj Sekda H. Barnas Adjidin.

Bupati Sukabumi mengatakan, HKG PKK ke 49 kali ini mengambil tema keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju. Di mana, tema itu harus menjadi pelopor bagi PKK Kabupaten Sukabumi dalam melakukan perubah-perubahan.
“10 program PKK yang selama ini menjadi pedoman harus dioptimalkan. Hal itu dapat dilakukan dengan kolaborasi bersama berbagai stakeholder,” ujarnya.

Selain itu, TP PKK harus membuat terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Sehingga, optimalisasi program betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berbagai optimalisasi tersebut, dapat dilakukan dengan memperhatikan peningkatan kemitraan dan sinergitas. Termasuk merealisasikan PKK sebagai gerakan yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat.
“Tingkatkanlah motivasi dan kesadaran anggota TP PKK dan kader untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program. Termasuk aktif, kreatif, dan inovatif dalam mendukung kegiatan PKK,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, momentum ini memiliki arti penting dalam implementasikan 10 program pokok PKK
“Tujuannya agar masyarakat berjaya dan sejahtera,” terangnya.
Bahkan, tema kali ini diambil agar kader tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas. Baik dari aspek moral, pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi.
“PKK hadir sebagai gerakan yang mampu menginisiasi keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik,” bebernya.
Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan berbagai tropy oleh H. Marwan kepada para pemenang lomba tingkat Provinsi Jawa Barat. Termasuk penghargaan Adhi Bhakti Pratama kepada 10 kader PKK yang telah mengabdi di atas 25 tahun.
Di akhir kegiatan, H. Marwan mendapatkan kejutan ulang tahun dari Ketua PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan.

Laporan : Kf/ BA

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya