Pasca Lebaran Petugas Gabungan PPKM Gencar Razia Masker

BOGOR, INFODESAKU – Razia PPKM pasca lebaran oleh petugas gabungan Ciluar masih saja terjaring belasan warga pelanggar protokol kesehatan di area pasar ciluar. Pelanggar yang terjaring mendapat sangsi sosial dari petugas gabungan yang intens lakukkan operasi PPKM. Kebanyakan bentuk pelanggaran warga tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

” Setiap hari kita lakukan operasi yustisi gabungan prokes PPKM mikro didepan posko terpadu pasar ciluar, masih ada pelanggar yang melanggar prokes, terutama pelanggaran tidak memakai masker saat berbelanja di pasar. Meskipun prokes terus digencarkan,” ujar Babinsa Desa Cijujung Pelda Diman.

Pelanggar yang terjaring razia masker PPKM kita berikan sangsi sosial membacakan teks pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu wajib nasional.

” Setelah diberi sangsi sosial, para pelanggar prokes kita berikan masker dan dihimbau agar selalu memakai masker saat beraktifitas, untuk menjaga diri dari penularan virus, serta memutus mata rantai penyebarannya,” lanjutnya.

Babinsa berharap agar warga yang berkunjung ke pasar serta pengguna jalan selalu mematuhi prokes selama penyebaran virus covid belum selesai.

“Petugas gabungan akan terus memonitor akifitas warga selama perpanjangan PPKM mikro di Kabupaten. Apalagi pasca lebaran banyak warga yang bepergian yang berpotensi menimbulkan kerumunan.” Pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya