Harapan Baru BUMDes Mitra Berseka Desa Dunguswiru Dipundak Pengurus Baru

GARUT, INFODESAKU – setelah melalui proses penyaringan, penjaringan dan seleksi yang cukup panjang dan alot, akhirnya kepengurusan BUMDes Mitra Berseka Desa Dunguswiru Kecamatan Balubur Limbangan priode 2021-2026 lahir dengan membawa harapan BUMDes lebih baik dan lebih maju, sebagai mana diungkapkan Kepala desa Dadang Kusnadi dalam acara penetapan Pengurus BUMDes Mitra Berseka. Selasa, 25/ 5

Lebih lanjut Dadang Kusnadi Mengunkapkan dari proses pemilihian pengurus BUMDes yang begitu ketat dan dilaksanakan secara profesional sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, diharapkan melahirkan kepengurusan yang provisional, profesional, memiliki tanggungjawab serta semangat dalam mengembangkan BUMDes sehingga BUMDes menjadi kekuatan dan pertahanan ekonomi desa.

“Kepengurusan baru harus memiliki semangat, tanggungjawab serta mampu mengembangkan potensi ekonomi yang ada dan meliki kreatifitas”, tegasnya.

Proses penjaringan dan penetapan pengurus BUMDes tersebut mendapa apresiasi dari para ketua RW hal itu diungkapkan oleh Drs. Umut Ketua RW. 02 Kp. Koang yang mewakili para ketua RW. Menurutnya pembentukan BUMDes ini merupakan satu kemajuan dalam demokrasi dan transparansi di Desa Dunguswiru.

“Ini merupakan satu perkembangan yang positiv dan satu kemajuan dalam berdemokrasi serta tranfarasi Pemerintah Desa Dunguswiru”, ungkapnya.

Dari sebelas peserta yang ditetapkan satu orang mengundurkan diri sehingga hanya sepuluh yang ditetapkan menjadi pengurus BUMDes Mitra Berseka dengan Ketua Hana Sumpena. Untuk melengkapi struktur kepengurusan Kepala Desa dan BPD memberikan waktu empat hari kerja terhadap Ketua BUMDes.

Acara diselenggarakan di Warung Teknologi Desa Dunguswiru yang disaksikan oleh Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TA pemberdayaan Kemendes dan Pendamping desa. Acara berlangsung lancar dengan tetap menerapkan Prokes yang ketat sebagai upaya menerangi penyebaran covid-19.

Laporan : Bhegin

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya